Sabtu, 29 September 2012

Bondan - Kau Puisi :)

Yo baby kau sosok yang punyai arti, kau Puisi ketika datang sepi..
Saat nikmati indah sunset pantai kuta, hadirmu jadi pelengkapku di tata surya..
Aku butuh dunia.. dan kau sebagai pendamping ketika ku rasakan galau
Aku butuh cinta.. dan kau adalah tema saatku rasakan galau...



Lagu ini tuh pas banget sama perasaan saya hari ini. Ketika setiap jam pelajaran berganti hadirmu memberi semangat baru =))) apalagi pas UTS gini -___- sayang ya aku gapunya keberanian sebesar duniaa buat nyapa kamu :(( aku harap sih kamu ngerti.. cukup ngerti aja, gausah ngebalesnyapun gapapa :'))

Kau ada untuk melengkapi diriku..
Kau tercipta untuk menutupi kekuranganku..


Sebelum kenal kamu apalagi pas putus dari sialumni hati rasanyaaaa.. gabisa diungkapin kata-kata deh :D duluuu banget kenal kamu tuh kamunya lucu, bisa bikin aku senyum laah bisa bikin aku bahagia banget :)) sebenernya bukan cuma dulu, bahkan sekarang kamu tuh lebih dari sekedar-sekedar penyemangat lahh posisi kamu dihati aku udah top banget ! udah gabisa diubah-ubah.. kamu gakaya cowo lain, kamu bener-bener ngejaga perasaan hati cewe. itu yang aku banggain dari kamu :) 

Kau sanggup taklukan hati dengan sebuah senyuman
Aku berdiri karna kau hadir di sisi
Your my everything baby..
kau takkan pernah terganti..


Liriknya ngepas bangeeet ! ngena banget kehatii :'))) kau sosok tau sempurna tapi berbekaas -,- sekali lagi YOUR MY EVERYTHING BABY ! kurang keras? YOUR MY EVERYTHING BABY.... 

Kamis, 17 Mei 2012

HIJAB IS MY STYLE


Memutuskan untuk berhijab buat aku susah-susah gampang. Kalo kita udah berhijab, kita kudu berkomitmen penuh dan harus istiqomah. Masih ada juga sih yang labil pake-copot-pake-copot.  Fenomena jilbab yang sering kita jumpai saat ini adalah jilbab yang sekarang menjadi suatu aksesoris untuk mempercantik diri, memperindah penampilan atau bahkan melindungi diri dari sengatan matahari?? weh..weh..weh… Nggak sedikit juga kok yang kek gitu. Udah pake jilbab tapi jilbabnya masih ditanggalkan diatas dada sampai lehernya kebuka. Lengan baju masih sesiku. Pakaian juga masih press body. Trus yang mau dilindungin apa coba..

Sedikit berbagi pengalaman. Dulu waktu aku pertama kali memutuskan untuk berjilbab, banyak banget godaan yang bikin aku dilema. Gimana kalo aku berjilbab? Pasti kelihatan bulet banget, secara wajahku ini emang rada chubby. Gimana juga mau berjilbab, tingkah laku aja juga masih ‘pecicilan’ kayak gini. Tapi ternyata sodara-sodara, semua su’udzon yang sempat aku pikirkan ternyata melesat. Awal liburan sekolah setelah semester ganjil, temen-temen pada histeris ngeliat perubahan penampilanku. Bukan bulet atau chubby yang mereka lontarkan, tetapi pujian cantik yang ditujukan padaku, subhanallah.. Sedikit terharu juga ingetnya. Seiring menempelnya pakaian panjang dan kain diatas kepalaku ini, kelakuanku secara otomatis juga ngikut sama si hijab. Yang tadinya kepengen pecicilan, trus keinget hijab, kembali kalem deh.. hehe.. Jadi hijab ini bisa menjadi seperti suatu rem bagiku untuk tidak melakukan hal yang out of control insya Allah. Hijab  juga sarana untuk lebih dekat dengan Allah dan segala kebaikan yang mengikutinya.. :)

Kebetulan keputusanku untuk berhijab barengan sama waktu aku putus sama cowokku dulu. Hal yang aku takutkan pun tiba. Timbul desas-desus kalo aku berjilbab karena frustasi, patah hati habis putus sama cowok aku dulu. Seolah-olah, keputusanku untuk berhijab ini adalah sebagai suatu pelarian sakit hatiku aja, *kejaaammm… Padahal aku niat berjilbab udah dari lulus SD, cuman terealisasikan baru waktu aku kelas 1 SMA [awal masuk sekolah. Yah, aku anggap itu sebagai salah satu ujian untuk menguji keimananku. Sama aje boong ya kalo kayak gitu. Yah, namanya juga proses. Sekarang pun hijab saya juga masih belum sempurna. Masih harus ada perbaikan dari sana-sini. Dan kembali, semua itu butuh proses…:)

Pernah juga suatu hari, salah satu temenku curhat tentang keputusannya berhijab. Semacam galau gitu, dia merasa kalo berhijbab itu nggak bisa ngikutin mode busana yang lagi ngetrend. Selain itu dia takut kurang cantik karena hijabnya, juga takut susah nyari jodohnya.  Eitsss.. Siapa bilang berjilbab itu susah nyari baju? nggak bisa gaya? susah cari kerja juga? atau bahkan susah nyari jodoh??? Whatsss?? Nonsenseee… Banyak kok model baju-baju muslim yang nggak kalah keren. Banyak juga instansi-instansi yang menerima orang berjilbab, dan banyak juga yang cari jodoh cewek berjilbab. Katanya keliatan lebih kalem.. Selama kita berada pada suatu kebaikan terlebih itu di jalan Allah, maka semuanya akan dimudahkan, insyaAllah. Hijab itu bukan hanya wajib, tapi juga penting untuk melindungi diri. Terlebih di jaman sekarang banyaaakk banget pelecehan seksual yang dilakukan di tempat-tempat umum. Ngeri banget dahh..emang susah yah jadi perawan, hehe.. Untuk itu, hijab penting untuk melindungi keindahan dan ‘ke-sekseh-an’ tubuh kita. Paling nggak kalo tubuh kita tertutupi, nggak seksi dan serba mini, kita bisa mengantisipasi imajinasi nakal orang lain pada waktu ngeliat tubuh kita. Hijab sendiri juga merupakan suatu identitas bahwa kita adalah sorang muslim. Hijab itu merupakan bukti ketaatan kita, hijab itu kusuciaan, ketakwaan, keimanan, hijab itu…sesuatu banget.. ^^

I Love Hijab, n Hijab is My Style..^^


Cantiknya seorang MUSLIMAH



Aku bangga menjadi muslimah, disaat yang lain bangga menjadi wanita modern.
Aku bangga Jilbabku menjuntai kedada, disaat yang lain bangga mengikuti  mode.
Aku bangga menjadi pengurus kerohanian Islam, disaat yang lain lena.
Aku tak peduli dengan anggapan sok suci karena aku tahu apa yang aku lakukan.
Awalnya aku tidak percaya diri dengan pakaian yang tertutup rapih ini.

Teman-teman berkata aku tidak trendy, tapi Ayah berkata aku begitu CANTIK, begitupun Ibu.
Wahai Kawan yang bermimpi sanjungan,
Cantik bukanlah buka-bukaan,
Cantik bukanlah selalu berdandan,
Dan cantik bukan berarti pujaan seseorang,
Ku ulurkan jilbabku hingga terasa damai hatiku,Ku longgarkan pakaianku sehingga tertutup bentuk tubuhku,Kulakukan itu semua demi cintaku pada Rabb-ku,
Dan kuberbisik dalam hatiku, “Semoga Allah kagum melihatku”

Andai semua orang memahami, cantik lahir BUKANLAH ukuran, NAMUN cantik hati memikat semua orang, dan terutama budi pekerti seperti yang Rasul contohkan.
Maka saudariku, peliharalah aurat!
Aurat tidak akan tertutup dengan BERPERANGAI yang BAIK,
Aurat tidak tertutup dengan sifat LEMAH LEMBUT,
Aurat tidak akan tertutup dengan kata-kata yang BAIK,
tetapi aurat hanya akan tertutp dengan PAKAIAN yang SEMPURNA,
Mudah-Mudahan AKHLAK dibalik pakaian itu, jauh lebih INDAH dari pada pakaiannya.
Aamiin.

Dari Aisyah Radhiyallahu ‘anha, bahwasanya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan pakaian yang tipis. Lantas Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam berpaling darinya dan berkata, Hai Asma, seseungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haid (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini, sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan. (HR. Abu Daud dan Baihaqi)

Sebarkan tausiyah ini pada teman anda “Demi Allah, seandainya Allah memberi petunjuk kepada seseorang karena ajakanmu, maka itu lebih baik bagimu daripada menyedekahkan unta yang berwarna”

Jumat, 27 April 2012

Cinta Tak Selamanya Merah Jambu =)

Bismillahirrahmanirrahim..

C.I.N.T.A.
Tak pernah bosan kamu mengobrak-abrik lima kata ini, yang tiap harinya ada saja yang terselip dalam setiap pembicaraan. Tak indah rasanya kalau tiada hari tanpa membicarakan kisah-kisah cinta, paling nggak yaa curhat-curhat, lagi-lagi curhat pun tak jauh dari masalah cinta. Tapi, apa kamu tahu apa arti cinta?

Kata orang bak pujangga, cinta itu hanya aku dan kamu yang lain ngontrak..
Kata orang yang setengah waras, cinta itu tipuan..
Kata orang yang membenci, cinta itu nggak ada namamu..
Kata orang yang buta, cinta itu pemuas nafsu..
Kata orang yang menangis, cinta itu patah hati..
Kata orang berakal, cinta itu adanya dalam hati dariNya dan untukNya..
Yang mana pilihanmu?

Katanya cinta itu bikin senang, tapi kok suka bikin nangis yaa ? Katanya cinta itu indah, tapi kok ada yang nekat bunuh diri ? Katanya cinta itu ajaib, tapi kok masih ada yang patah hati ditinggal cinta ?
Kamu selalu melihat cinta berwarna merah muda, lihat saja kalau sudah ngomongin cinta semua yang dikanan kiri terlihat merah jambu. Iya apa iya ?

Tapi tak selamanya cinta itu merah jambu, mungkin kamu nggak menyadari bahwa cinta yang kamu usung selama ini sebenarnya nggak lagi berwarna merah jambu. Warnanya sudah tertutupi oleh debu, debu itu lah yang akhirnya mengkelamkan hatimu. Debu itu adalah Nafsu. Berbeda ketika kamu mengusung cinta yang hakiki, cinta yang terletak pada sujudmu saat berpasrah diri di sepertiga malam. Atau cinta yang terletak pada tetesan mutiara dari matamu ketika kamu memohon ampun dalam taubatanmu. Sungguh dua hal yang berbeda meski sama-sama terkandung makna cinta..yaa.. C.I.N.T.A..

Sebenarnya nggak ada yang salah dengan cinta, namun terjadi penyimpangan dengan makna cinta sekarang ini. Dan anehnya, maksiat atas nama cinta sudah biasa sehingga bila didepan muka kamu ada yang bermaksiat menurutmu itu hal yang wajar. Ya iyalah wajar, karna sudah biasa dilihat dan kamu sendiri juga melakukan atau pernah melakukan. Jadi yaa sudah biasa saja.

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga) “ ( Ali Imran 14 )

Allah memang memberikan kamu cinta, tapi bukan berarti cinta pada kemaksiatan juga termasuk cinta yang Allah berikan padamu. Justru tingkat keinginanmu lah yang membuatmu sulit melepaskan cinta nista itu karna melihat sekelilingmu melakukannya. Karna mungkin bila nggak ngikut nggak gaul, gitu kan ?

Cinta memang tak selamanya merah jambu justru cinta lebih sering berwarna kelabu tertutup debu, karna cinta yang bukan karna Allah dan untuk Allah bukanlah cinta yang hakiki.
So..sahabat kalau kamu memang ingin merasakan jatuh cinta yang sejatinya cinta. Menikahlah.

“Tidak terlihat dua orang yang saling mencintai, seperti pernikahan” (HR.Ibnu Majah )
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. Cintalah yang mampu melunakkan besi, menghancurkan batu karang, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta (Jalaluddin Rumi).

Tapi ingatlah frend, cinta bisa membuat orang yang sehat jadi pesakitan, orang yang kaya jadi miskin, orang waras menjadi gila, bahkan raja menjadi budak. Bila cintanya telah dinaungi oleh kenistaan. Karna cinta nya hanya untuk dunia, harta dan wanita. Mereka lupa bahwa landasan cinta hanyalah Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Wallahua’lam bish shawwab.








ex : "Bidadari dunia mencari bekal untuk akhirat"

Rabu, 11 April 2012

Semoga bermanfaat untuk yang bersedia membaca ^___________^


Fulanah 1 : " Ukhty sudah menikah?

Fulanah 2 : "belum ukhty... ^_^

Fulanah 1 : "Sudah tunangan tapi ya?

Fulanah 2 : "Belum juga ukhty... ^_^

Fulanah 1 : "Emang umur anti berapa?

Fulanah 2 : "23tahun ukht... ^_^

Fulanah 1 : "Tapi sudah punya calon kan?

Fulanah 2 : "InsyaAllah sudah ada calon...

Fulanah 1 : "ouhh.. mending kalo begitu mah, jadi udah PASTI ada yang di harapakan, juga hari-hari ukhty gak sedih karena ada yg memperhatikan, ada yang menghibur kalo pas sedih, ada temen ngobrol, jadi gak boring,kalo belum punya calon kan bingung nanti,Orang mana ukht, namanya siapa? umur berapa? kerjaannya pa ukht?? kapan mau nikahnya?
Fulanah 2 : " Dia orang mana, namanya siapa, umurnya berapa, apa pekerjaanya, dan kapan kami menikah saya tidak tahu ukht, karena Allah masih merahasiakan keberadaannya dariku, saya tidak bingung karena setiap manusia di ciptakan berpasang2an bukan?? itu berarti saya sudah punya calon kan?? hari-hari saya gak sepi dan gak boring karena saya punya banyak sohibaty yang selalu hadir menghibur dan menasihati, bukankah jika kita punya pacar justru kita kan ketergantungan, knp? pastinya kita akan merasa boring kalo gak di temani atau di hibur dia, jadinya saudara,orang tua dan sahabt malah gak kita peduliin. Saya juga tidak merasa sedih karena tidak ada yng memperhatikan ,malah saya sangat bahagia krn ada yng memperhatikan saya 24jam, tak pernah, lengah atau tertidur, ya !! Dia lah Allah kekasih tertinggi yang Maha Memperhatikan."

Fulanah 1 : " Tapi.. kalo kayak gitu bukannya anti jadi berharap pada sesuatu yang masih dalam khayalan?? berharap pada sesuatu yang masih belum pasti??

Fulanah 2 : " Tentu saja tidak ukhty... Bukankah Allah sudah menetapkan masing-masing jodoh kita?? bukankah janji Allah itu pasti?? Lagi pula aku lebih bersyukur jika Allah masih menunda kedatangannya padaku ukhty.. karena aku memang belum bisa menerima kehadirannya, jika dia dan cintanya menyapaku sekarang, itu hanya akan membuatku tersiksa ukhty, karena masih jauh jangkauan kami untuk menghalalkan cinta kami, dan jika cinta itu datang di saat yang belum tepat, aku takut syaitan mengambil kesempatan emas dari cinta itu untuk menggoyahkan iman kami ukhty,aku berharap Allah mempertemukan kami nanti, di saat yang tepat.. saat tidak ada lagi alasan yang menghalangiku untuk menyempurnakan setengah dien. "

Jadi sekarang tidak usah khawatir lagi ya ukhty sayang... Mending sekarang kita fokus memperbaiki diri, meningkatkan ketaqwaan kita.. agar kita pantas menjadi bidadari seorang pria shalih yang akan menuntun kita menuju syurga bersamanya, amin ya Robbal Alamin...

Barokallahu fiikum ^___^
"Mungkin kebaikan itu tidak terletak pada orang yang kita pilih , tetapi terletak pada jalan yang kita pilih, atau mungkin kebaikan itu terletak pada keikhlasan kita menerima kehendak Allah, Sang Kekasih Tertinggi Pemilik Cinta Hakiki"

Original Created by : Ameera 'Afya' Nurjannah




Untuk wanita wajib dibaca ya :)


Seorang gadis kecil bertanya kepada ayahnya,
“Abi, ceritakan kepadaku tentang wanita sejati”…

Sang ayah pun menoleh kemudian tersenyum…

Anakku, Seorang wanita sejati BUKAN lah dilihat dari kecantikan PARAS wajahnya, MELAINKAN dari kecantikan HATI yang ada di baliknya…

Wanita sejati BUKAN dilihat dari BENTUK TUBUHnya yang mempesona, MELAINKAN dilihat dari sejauh mana ia MENUTUPI BENTUK TUBUHnya…

Wanita sejati BUKAN dilihat dari begitu BANYAKNYA kebaikan yang ia berikan, MELAINKAN dari KEIKHLASANNYA memberikan kebaikan itu...

Wanita sejati BUKAN dilihat dari seberapa INDAH LANTUNAN SUARANYA, MELAINKAN dari apa yang SERING MULUTNYA BICARAKAN….

Wanita sejati BUKAN dilihat dari keahliannya BERBAHASA, MELAINKAN dari bagaimana CARA ia BERBICARA…

Sang ayah diam sejenak sembari melihat ke arah puterinya.
“Lantas apa lagi Abi?” sahut puterinya..

Ketahuilah puteriku…
Wanita sejati BUKAN dilihat dari KEBERANIANNYA dalam BERPAKAIAN, MELAINKAN sejauh mana ia berani MEMPERTAHANKAN KEHORMATANNYA…

Wanita sejati BUKAN dilihat dari KEKHAWATIRANNYA DIGODA orang di jalan, MELAINKAN KEKHAWATIRAN DIRINYAlah yang MENGUNDANG ORANG JADI TERGODA…..

Wanita sejati BUKANlah dilihat dari seberapa BANYAK dan BESARNYA UJIAN yang ia jalani, MELAINKAN sejauh mana ia MENGHADAPI UJIAN itu dengan penuh rasa SYUKUR…..

Dan ingatlah…
Wanita sejati BUKAN dilihat dari SIFAT SUPELNYA DALAM BERGAUL, MELAINKAN sejauh mana ia bisa MENJAGA KEHORMATANNYA DALAM BERGAUL...

Setelah itu sang anak kembali bertanya,
“Siapakah yang dapat menjadi kriteria seperti itu Abi?”

Sang ayah memberikannya sebuah buku dan berkata,

“TELADANILAH MEREKA!” Sang anak pun mengambil buku itu dan melihat sebuah tulisan “ISTERI-ISTERI RASULULLAH” Sungguh, sebaik-baik teladan bagi para muslimah adalah isteri-isteri Rasulullah SAW…

Sabtu, 07 April 2012

Dari Allah tentang Cinta



Cinta adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Cinta berada di dalam hati kita namun dapat memancar keluar dengan aneka rupa ekspresinya. Cinta dapat membangun akhlak serta mendikte langkah dan tingkah laku kita.

Sebagai seorang muslim, marilah kita lihat apa yang Allah sampaikan tentang cinta di dalam kitab-Nya, Al Qur’an.

1. Cinta atas kesenangan dunia

"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga") [Ali Imran, 3:14] 
"mereka (orang-orang kafir) mencintai kehidupan di dunia lebih dari akhirat"  [An Nahl, 16:107]

2. Mengorbankan apa yang dicintai

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai"  [Ali Imran, 3:92]

3. Cinta orang yang beriman

"Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah" [Al Baqarah, 2:165]
"Tetapi Allah menjadikan kamu “cinta” kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus" [Al Hujurat, 49:7] 
"Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad saw.), niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" [Ali Imran, 3:31]